69 Kepala Tiyuh di Tubaba Terpilih Mengikuti Pembekalan

oleh -82 views
kepala tiyuh Tubaba
Foto Istimewa

TUBABA (IM) – Sebanyak enam puluh sembilan kepala tiyuh/desa terpilih dari sembilan kecamatan hasil pemilihan kepala tiyuh serentak Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tahun 2021 mengikuti pembekalan.

Kegiatan dengan standar protokol kesehatan dipimpin langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tubaba, Bayana, di Ruang Rapat Bupati Kantor Pemda setempat, Rabu (06/01/2022).

Bayana mengatakan pembekalan ini diselenggarakan karena ada peraturan-peraturan yang harus dipatuhi di dalam pemerintahan, termasuk di pemerintahan tiyuh.

Tugas kepala tiyuh adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, pembangunan termasuk membangun sumber daya manusia, dan pemberdayaan masyarakat.

“Kepala tiyuh jangan lagi memposisikan dirinya sebagai calon kepala tiyuh yang mengkotak kotakan masyarakat, memilah masyarakat yang mendukungnya dan yang tidak mendukungnya disaat pencalonan sehingga menyebabkan terpecah belahnya hubungan antar masyarakat serta membuat fungsi dan tugas sebagai kepala tiyuh tidak berimbang,” terangnya

Dia berharap agar kepala tiyuh terpilih tidak sembarang mengganti perangkat tiyuhnya tanpa didasari aturan. “Ada aturan-aturan yang mendasari terkait pergantian perangkat tiyuh. Jadi tidak bisa semena-mena, misal janji politik ke masyarakat,” tutupnya

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Bayana, seluruh Camat, enam puluh sembilan Kepala Tiyuh terpilih hasil pemilihan Kepala Tiyuh serentak Tahun 2021

Serta pemateri atau narasumber yang menyampaikan pembekalan, Kepala Inspektur Tubaba, Perana Putra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Sofyan Nur, Kepala Bagian Hukum, Budi Sugiyanto, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Untung Budiono.

Oleh: Kominfo Tubaba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.