Bappeda Lampung Utara Gelar Musrenbang di Kecamatan Kota

oleh -268 views
Bappeda Lampung Utara

LAMPUNG UTARA (IM) – Bappeda Lampung Utara Gelar Musrenbang di Kecamatan Kota. Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tujuan nya adalah guna meningkatkan pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Berserta unsur Satuan Kerja di Kecamatan Kotabumi, hari senin (10/02).

Plt. Kepala Bappeda Syahrizal Adhar, memaparkan. Apabila kegiatan ini guna memadukan program di tahun 2020 antara Pemerintah Lampung Utara. Kecamatan,Kelurahan dan Desa. Dimana paduan itu diharapkan akan menemukan sebuah gagasan guna peningkatan sebuah wilayah.

Baca Juga: Pemkab Lampung Utara Laksanakan Apel Rutin

Musrenbang ini diketahui merupakan kegiatan tahunan. Dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat tingkat bawah. Beberapa pembahasan yang disampaikan antaranya unsur ekonomi, sosial, budaya dan infrasruktur, sambungnya.

Baca Juga: Bupati Lampung Timur Hadiri Rapat Paripurna Perubahan Anggaran

Persolan di Kecamatan Kota ini banyak pembangunan yang tertunda oleh Pemkab Lampung Utara.“Maka itu disini akan kita sinergikan dana-dana tersebut antaranya. Baik yang ada di Kabupaten APBD, DAK, dan Desa serta Kelurahan. Nantinya akan kita sinergikan menuju pembangunan.” jelas Syarizal usai Musrenbang.

Syahrizal menambhkan, sebagai gambaran bentuk sinergi itu ialah. Mana kala Dana dari Pemerintah Lampung Utara, tidak mampu untuk membangun kegiatan fisik disatu titik lokasi. Maka akan disinergikan dengan menggunakan dana lainya seperti Dana Desa ataupun DAK guna pencapaian pembangunan tersebut.

Baca Juga: Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia

“Kami bersama aparatur Kecamatan juga sama sama sinergikan mana dana dana CSR yang ada.” tutup Syarizal.

Hal senada disampaikan Camat Kotabumi Kota, Nujum Masya menyatakan. “Bahwa di tahun 2020 ini Kecamatan Kotabumi akan lebih dominan kepada kegiatan pembangunan. Sumber Daya Manusia dan peningkatan perekonomian.

“Tahun ini lebih banyak program ekonomi dan sosial, untuk fisik hanya ada satu di Desa Talang Bojong. Selebihnya program peningkatan perekonomian saja.” pangkas Camat.

Tampak hadir saat itu, Anggota DPRD, unsur Satuan Kerja, kepala desa, Lurah, pendamping desa. Aparatur Desa, kepolisan dan Masyarakat setempat. (Fran)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.