Bawaslu Lampung Utara Gelar Rapat Evaluasi Publikasi Pemilu

oleh
oleh
oplus_0

LAMPUNG UTARA (IM) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Lampung Utara menggelar rapat evaluasi publikasi pengawasan tahapan penetapan hasil pemilu tahun 2024. Rabu 3 April 2024.

Dengan mengundang dari beberapa sumber sebagai narasumber, dalam rapat tersebut. Terdapat sesi tanya jawab bersifat support atas kinerja Bawaslu kabupaten Lampung Utara sebelumnya.

Rapat evaluasi yang dihadiri oleh, Komisioner Bawaslu Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa koordinator, Perial Darma, Kasat Intel Polres Lampung Utara, Kepala Kesbangpol, Kasat Pol PP, Perwakilan media, OKP, dan Organisasi Pers bahkan akademisi dari kampus Universitas Kotabumi di Lampung Utara.

Putri Intan Sari S.H M.A Ketua Bawaslu Lampung Utara mengutarakan, ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang mana telah ikut berperan aktip atas terselenggaranya pemilu yang damai di kabupaten setempat.

sambutan dan membuka rapat evaluasi publikasi pengawasan tahapan penetapan hasil pemilu 2024 di RM Pondok Twin Kelapa Tujuh, Rabu (3/4/2024).

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan umum baik pilpres maupun pemilihan legislatif yang dilaksanakan secara serentak tahun 2024 ini. Secara keseluruhan telah berjalan dengan aman, lancar tanpa ada masalah.

Pemilu serentak 2024 inj sesuai dengan harapan kita bersama, hal itu dalam pelaksanaannya seluruh tahapan tidak ada gejolak dari perorangan atau kelompok masyarakat,” terang Putri.

Sementara terkait temuan Bawaslu sendiri, , Putri menerangkan selama pelaksanaan pemilu kemarin, pihaknya telah menerima sebanyak 6 laporan dugaan pelanggaran pemilu. Bahkan salah satu laporan dugaan pelanggaran pemilu telah inkrah, yakni pelanggaran yang dilakukan oknum caleg yang mana berkampanye di tempat ibadah.

Diahir sambutan ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi pada masyarakat terlebih pada pada insan Pers yang mana telah turut membantu mempublikasikan kegiatan pengawasan dan kinerja Bawaslu di Lampung Utara.

Usai kegiatan evaluasi publikasi pengawasan tahapan penetapan hasil pemilu tahun 2024. Kegiatan di tutup dengan berbuka puasa bersama di rumah makan Pondok Twin Kelapa Tujuh Kotabumi. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.