Halal Bihalal dan Silaturahmi, IKAPTK Pererat Persatuan Seluruh Anggota

oleh
oleh

Pesawaran (IM) – Gubernur Lampung diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan didampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri Halal bihalal dan silaturahmi Tahun 2024 Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung di Graha Adora Kabupaten Pesawaran, Sabtu (20/4/2024).

Halal Bihalal dan silaturahmi Tahun 2024 yang digelar oleh IKAPTK Lampung ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara para anggota IKAPTK yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Lampung dengan jumlah anggotanya mencapai 1.745 orang.

Gubernur Lampung Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Qudrotul Ikhwan meyampaikan apresiasi dan ucapan selamat Hari raya Idul fitri 1445 H bagi seluruh anggota dan Pengurus IKAPTK Provinsi lampung.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan ucapan Tagobbalallohu Minna Wa Minkum Minal Aidzin Wal Fa’idzin, mohon maaf lahir dan bathin atas segala kesalahan dan kekhilafan, baik selama menjalankan tugas kedinasan maupun sebagai pribadi dalam kegiatan sehari hari,” ungkapnya.

“Dan terima kasih serta apresiasi yang setinggi – tingginya, kepada seluruh pengurus dan anggota IKAPTK se-Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Gubernur Arinal Djunaidi berharap Kegiatan silaturahmi akbar dan halal bihalal ini dapat memperkokoh jiwa korsa para alumni yang bertugas di Provinsi Lampung.

Suatu keharusan bagi alumni atau purna praja untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme yang didasari landasan moral dan spritual dalam melaksanakan tugas dan tangung jawab pengabdian kita kepada masyarakat dan negara.

“Dengan halal bihalal ini kita harus semakin kompak dan menjaga kekeluargaan kita,” ucapnya.

Gubernur juga berpesan agar kedepannya IKAPTK harus dapat menjadi komunitas intelektual muda yang mampu mengkompilasi pendekatan teoritis dan praktis dalam pengembangan ilmu kepemerintahan dan kepamongprajaan. Alumni IPDN diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, sebab tugas pemerintah adalah melayani masyarakat.

Sejatinya tugas kita adalah memberikan pelayanan, maka berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Masyarakat itu tidak minta yang macam-macam, mereka hanya ingin mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat, selain itu, lulusan IPDN yang tergabung dalam IKAPTK harus memiliki sikap rendah hati, dan jangan sampai memiliki rasa sombong,” pungkasnya.

Adapun Ketua DPP IKAPTK Provinsi Lampung Sulpakar menyampaikan bahwa sejak didirikannya pada tahun 2020, IKAPTK Lampung telah melakukan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat antara lain : santunan sosial, bedah rumah dan berbagai kegiatan sosial yang berdampak langsung bagi masyarakat.

Selanjutnya Komisioner IKAPTK Wilayah Sumatera Doli Boniara Siregar mewakili Ketua DPN IKAPTK Pusat Akmal Malik berpesan bahwa IKAPTK tidak akan besar jika anggotanya tidak saling membantu dan harus bisa dikenal oleh masyarakat.

“IKAPTK akan dikenal oleh masyarakat jika selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan,” pesannya.

Ketua DPN IKAPTK Berharap agar setiap individu anggota IKAPTK selalu menjaga nama baik dan selalu meningkatkan prestasinya dimanapun bekerja.

“Saya menegaskan bahwa saat ini tidak ada yang bisa hidup sendiri, maka harus terus saling support dalam karir dan kehidupan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Rektor IPDN yang diIwakili oleh Wakil rektor Bidang Administrasi DR. Drs. RIZARI, M.B.A., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa IKAPTK sebagai satu-satunya organisasi alumni IPDN memiliki peanan penting dan strategis dalam membantu meningkatkan dan mengembangkan sistem Pendidikan di IPDN.

Terkait dengan kegiatan halal bihalal dan silaturahmi IKAPTK Lampung tahun 2024 ini beliau berharap bahwa kegiatan ini hendaknya mampu meningkatkan kebersamaan dan mempererat persatuan diantara alumni IPDN, dengan demikian kegiatan seperti ini harus terus dilakukan diwaktu mendatang.

Dalam mewujudkan kepedulian sosial bagi masyarakat, IKAPTK lampung menyerahkan bantuan sosial bagi anak-anak yatim piatu yang diserahkan secara langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudrotul Ikhwan dan Ketua TPP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. (Red)

Oleh: Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.