Ikonik, 5 Fakta Vending Machine Kuno di Kota Omori, Jepang

oleh -296 views

[ad_1]

Kriminalitas yang minim di Jepang membuat negara Jepang aman dan terkendali sejak perang dunia berakhir, bertahun – tahun lama Jepang bangkit dalam keterpurukan yang membuat masyarakat sadar bahwa hal yang terpeting bukan untuk meratapi nasib namun kemauan untuk berubah menjadi lebih baik.

Pertumbuhan pesat vending machine menuntut perusahaan besar untuk memproduksinya sehingga memudahkan masyarakat Jepang dalam membeli makanan maupun minuman yang praktis dan aman dikonsumsi, hal ini sangat efisien mengingat jadwal pekerja di Jepang sangat padat hingga lembur setiap hari. 

Alternatif berjualan dengan dengan vending machine sangat pratis dan menguntungkan, namun disisi lain Jepang ada vending machine yang berusiapuluhan hingga ratusan tahun. Berikut lima fakta vending machine kuno di Jepang yang menjadi daya tarik wisatawan.

1. Terbuat dari kayu

Ikonik, 5 Fakta Vending Machine Kuno di Kota Omori, Jepang

Dilansir dari laman Rocket News 24 menjelaskan jika distrik Omori tempat vending machine ini berada terletak di lembah yang mengarah dari tambah perak Iwami, pertambangan yang makmur dulunya ini mempertahankan sisa zaman periode Edo di Jepang.

Kayu lama yang ikonik dengan warna coklat yang khas dapat kamu nikmati jika berkunjung ke distrik Omori dengan minuman yang tersedia di dalamnya.

2. Bernuansa tradisional jepang zaman dulu

Ikonik, 5 Fakta Vending Machine Kuno di Kota Omori, Jepang

Mengacu pada zaman Edo di Jepang kawasan Omori lekat dengan nuansa tradisional yang menyatu dengan alam tanpa menimbulkan ketidaknyamanan, pemandangan yang estetik ini wajib kamu datangi bukan hanya sekedar berfoto namun belajar sejarah yang berada di Omori ini.

Salah satu konsep unik vending machine ini yaitu bernuansa tradisional, tak heran jika ukiran kayu dan pondasinya kuat meski telah bertahun-tahun lamanya didirikan.

3. Salah satu situs warisan dunia

Ikonik, 5 Fakta Vending Machine Kuno di Kota Omori, Jepang

Kota retro yang populer dengan sisa bangunan yang menyisakan banyak kenangan masa lalu tetap hidup hingga saat ini, Iwami Ginzan di prefektur Shimane merupakan salah satu situs warisan dunia yang disebut kantor perwakilan zaman Edo juga tempat tinggal para samurai.

Tahun 1987 kota ini ditetapkan sebagai distrik pelestarian bangunan yang penting untuk sejarah dan bangunan tradisional yang melekat.

4. Terletak di depan toko tradisional

Ikonik, 5 Fakta Vending Machine Kuno di Kota Omori, Jepang

Zaman periode edo yang membawa Jepang menuju ke zaman selanjutnya membawa bukti sejarah warisan dunia hingga hal unik, dikutip dari laman Rocket News 24 jika vending machine ini terletak tepat di depan toko Tamaruya.

Bingkai kayu yang rumit sehingga membuat masyarakat terkesan dengan ukirannya yang estetik menjadikan hal ini langka untuk ditemui, desain yang menonjol menjadikan vending machine ini mempresentasikan kawasan Omori yang indah dan bersejarah.

5. Menjadi spot foto yang ikonik bagi wisatawan

Ikonik, 5 Fakta Vending Machine Kuno di Kota Omori, Jepang

Spot wisata yang tak kalah menarik ialah kawasan Omori, bernuansa tradisional dengan pemandangan alam yang eksotis dapat kamu jadikan tujuan sebagai tempat wisata dan belajar sejarah pada zaman Edo.

Omori tak hanya menonjolkan vending machine dan nuansa tradisional Jepang, namun cafe dengan gaya rumah yang ikonik dan toko umum yang ada di sepanjang jalan dapat kamu nikmati disana.

Sungai dan gunung juga terlihat indah di kawasan ini mengingat kawasan Omori yang lekat dengan nuansanya yang tradisional.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.