Jokowi Panggil Calon Menterinya Besok? Begini Kata Istana

oleh -91 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times – Presiden Joko “Jokowi” Widodo dikabarkan akan segera memanggil bakal calon menteri kabinet ke Istana Kepresidenan. Kabar tersebut muncul seiring beredarnya isu reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju yang menguat.

Mengenai pemanggilan para calon menteri tersebut, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pemanggilan calon menteri bisa terjadi kapan saja. Saat ditanya apakah pemanggilannya akan dilakukan Selasa, 22 Desember 2020, ia menyampaikan itu bisa saja terjadi.

“Tapi bisa saja (besok dipanggil), sesuai waktunya Bapak Presiden,” kata Heru saat dihubungi IDN Times, Senin malam (21/12/2020).

1. Pemanggilan calon menteri akan tergantung agenda Jokowi

Jokowi Panggil Calon Menterinya Besok? Begini Kata Istana

Meski begitu, Heru menuturkan, keputusan pastinya kapan calon menteri dipanggil ke Istana, belum diputuskan. Karena masih melihat agenda dari Jokowi sendiri.

“Belum ada jadwal resmi. Belum terjadwal,” ucap dia.

2. Jokowi dan Ma’ruf Amin gelar rapat internal, kemungkinan membahas reshuffle

Jokowi Panggil Calon Menterinya Besok? Begini Kata Istana

Hari ini, Presiden Joko “Jokowi” Widodo menggelar rapat internal bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Senin (21/12/2020). Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengonfirmasi rapat internal keduanya tersebut.

“Iya, kabarnya begitu,” kata Masduki saat dihubungi IDN Times, Senin (21/12/2020).

Masduki mengatakan, Jokowi dan Ma’ruf membahas isu-isu strategis serta hangat saat ini. Kemungkinan juga mereka membahas tentang pergantian menteri.

“Mungkin aja (membahas reshuffle). Kan namanya isu strategis,” ucap Masduki.

Sementara, dikutip dari wapres.go.id, Ma’ruf diagendakan mendampingi Jokowi dalam rapat internal pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB. Rapat tersebut digelar usai acara pelantikan Komisi Yudisial pada pukul 09.30 WIB.

3. Isu reshuffle kabinet mulai muncul sejak Juni 2020

Jokowi Panggil Calon Menterinya Besok? Begini Kata Istana

Isu perombakan Kabinet Indonesia Maju ini sebenarnya sudah mulai bergulir sejak Juni 2020, saat Jokowi menegur menterinya karena tak puas dengan kinerja mereka.

Kemudian, isu reshuffle sempat menghilang dan berembus kembali setelah KPK menangkap dua menteri Jokowi, yaitu Juliari Batubara dan Edhy Prabowo karena kasus tindak pidana korupsi.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.