Mekar Sari Event Puncak Kegiatan HUT RI Ke-75 Desa Ratu Abung

oleh -544 views
Mekar Sari Event
Foto: Ari Permadi

LAMPUNG UTARA (IM) – Dusun Mekar Sari Desa Ratu Abung kecamatan Abung Selatan melaksanakan kegiatan ‘Mekar Sari Event’ yang Bertempat di Lembaga PKBM Harapan  Mandiri seklaigus Skretariat Kampung Literasi Event. Sabtu 22 Agustus 2020.

Kegiatan ini adalah puncak acara dari serangkaian kegiatan dan acara HUT RI yang ke – 75. Kegiatan ‘Mekar Sari Event’ tersebut, bekerja sama denga PKBM Harapan Mandiri dan FTBM Kab. Lampung Utara.

Acara ‘Mekar Sari Event’ ini. Diisi dengan kegiatan Pentas Tari Budaya. Lomba Bidang Keagamaan dan Lomba Bidang Literasi yang di ikuti dari peserta tingkat PAUD. Sampai Tingakat SMP sekaligus di ahir acara.Yang di lakukan demgan Pembagian hadiah. acara ini pula di hadiri oleh Tokoh Masarakat, Tokoh Agama, tim kesehatan Puskesmas dan Kepala Desa Ratu Abung.

Berliterasi

Dalam pidatonya. Bapak Kepala Desa Ratu Abung mengatakan. Acara kegiatan Mekar Sari Event ini sangat Bagus dan bisa menjadi contoh.Praktek Baik, Serta Mendorong Masyarakat Untuk berliterasi.

Febri Ariansyah Sekalu Ketua Forum Taman Bacaan Masarakat Lampung Utara juga Mengatakan. Acara ini sejatinya Hanya Untuk menanamkan rasa kemasarakat pada anak-anak. Meskipun keadaan sekarang  masih dalam keadaan pandemi virus covid-19 di negara ini.

Namun lanjut Febri. Hal ini tidak kemudian menghambat untuk bisa berkarya dan melakukan kegiatan yang positif. Jika tetap menggunakan Protokol kesehatan yang tepat Dan sekaligus memberi Educasi Ke Masyarakat dan anak-anak Dusun Mekar Sari .

Baca Juga:

Dari Tim Kesehata yang bersal dari Puskesmas juga memberi pengarahan dan pembelajran tentang protokol kesehatan saat sebelum melaksanakan kegiatan.

Wagimin selaku Ketua Panitia Sangat bangga melihat antusias anak-anak Dusun Mekar Sari yang semangat. Dalam mengikuti lomba bidang Keagamaan , Pendidikan, Dan Literasi. Karna hal- hal Seperti ini sangat membantu meningkatkan skil-skil pada anak yang sudah lama tidak ada kegiatan.

Dan menurutnya juga. Kegiatan ini dapat juga memberikan apresiasi ke Kembang PKBM Harapan Mandiri Dengan Pimpinan ibu Dwi Sri Istina,S.Pd.  Mensuport Totalitas acara tersebut. Menurutnya, Karana Sejatinya lembaga Pendidikan PKBM harus berperan aktif dalam masyarakat dan menjadi penggerka serta wadah pendidikan masyarakat. ” Harapan Ketua Panitia semoga untuk kegiatan berikutnya acara event ini di ikuti oleh beberapa Desa Yang Ada di Kecamatan Abung selatan. ” Terang Wagimin.

 

(Ari Permadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.