Menerka Rencana Arsenal di Sisa Kompetisi Premier League Musim Ini

oleh -103 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times Arsenal tengah berbahagia. Setelah sempat dihantam badai, mereka perlahan bangkit. Tiga kemenangan sukses mereka raih dalam periode festival Premier League 2020/21, yakni melawan Chelsea, Brighton and Hove Albion, serta melawan West Bromwich Albion.

Berkat tiga kemenangan ini, posisi Arsenal terdongkrak. Saat ini, Arsenal naik ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan raihan 23 poin. Mereka berpotensi untuk mengejar tim-tim lain di atasnya, apalagi selisih poin Arsenal dengan tim-tim tersebut tidaklah kelewat jauh.

Meski tengah berada dalam situasi bahagia, bukan berarti Arsenal abai akan perubahan yang harus mereka lakukan. Di putaran kedua nanti, agaknya akan ada beberapa pembenahan yang dilakukan oleh sang pelatih, Mikel Arteta. Apa sajakah itu?

1. Arteta agaknya bakal banyak menggunakan pemain muda

Menerka Rencana Arsenal di Sisa Kompetisi Premier League Musim Ini

Sampai periode festival, Arteta tampak jarang melirik para pemain muda yang mereka punya. Namun, dalam laga melawan Chelsea, perjudiannya dalam memainkan para pemain muda memberikan hasil positif, terutama di lini serang.

Trio Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, dan Bukayo Saka menjadi ancaman bagi lini pertahanan lawan. Ketiganya mampu berkombinasi dengan baik, serta saling bertukar posisi untuk mengacaukan lini pertahanan lawan.

Alhasil, berkat penampilan impresif di laga lawan Chelsea, Arteta juga memercayakan lini serang lagi pada mereka di laga lawan Brighton dan West Brom. Hasilnya juga memuaskan, ketiganya membawa Arsenal mampu mencetak delapan gol dari tiga laga di periode festival.

Kemungkinan, Arteta bakal banyak mengandalkan talenta mudanya ini ke depan. Menilik hasil yang sudah mereka tunjukkan selama periode festival, jangan heran jika nantinya mereka akan lebih sering berada di susunan starting XI.

2. Lacazette akan banyak jadi andalan Arsenal di lini depan

Menerka Rencana Arsenal di Sisa Kompetisi Premier League Musim Ini

Tidak bisa dimungkiri, Pierre-Emerick Aubameyang tampil mengecewakan sejauh ini buat Arsenal. Bayangkan saja, ia baru mencetak tiga gol dari 15 laga yang sudah dilalui di Premier League bersama Meriam London.

Tak hanya Aubameyang saja yang mendapat sorotan. Pemain-pemain lain macam Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe juga mendapatkan telunjuk dari para pengamat di Inggris. Mereka dinilai tak mampu membantu Aubameyang dalam membongkar lini pertahanan lawan.

Lacazette pun akhirnya menjawab kritik tersebut dengan apik di periode festival ini. Total, dari tiga laga yang dijalani, penyerang asal Prancis itu mampu mencetak empat gol. Kini, Lacazette sudah menorehkan tujuh gol dari 14 laga bersama Arsenal di Premier League.

Mengamati penampilannya yang apik ini, bukan tidak mungkin Lacazette ke depannya akan terus menjadi penyerang inti Arsenal. Apalagi, ia juga cocok berkombinasi dengan Martinelli, Saka, serta Smith Rowe yang mengisi area sepertiga akhir.

3. Arsenal sudah menyiapkan rencana transfer

Menerka Rencana Arsenal di Sisa Kompetisi Premier League Musim Ini

Demi meningkatkan kekuatan skuat, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan, timnya sudah memiliki rencana transfer pemain. Program ini nantinya akan mereka implementasikan pada bursa transfer musim dingin hingga musim panas nanti.

“Perencanaan sudah selesai, apa yang ingin kami lakukan di Januari dan musim panas. Terkadang Anda bisa melakukannya, terkadang tidak, bergantung pada banyak faktor,” ujar Arteta, dilansir Goal International.

Menilik apa yang dibutuhkan Arsenal sekarang, agaknya mereka bakal merekrut pemain bertipe playmaker. Tidak dilibatkannya Mesut Oezil, membuat mereka butuh pemain berkarakter seperti ini untuk menambah kreativitas di lini serang.

Kehadiran pemain kreatif seperti itu, diprediksi membuat Arsenal akan punya opsi lain saat serangan mereka mengalami kebuntuan. Selain itu, kinerja para penyerang juga bisa terbantu karena ada distributor bola di belakang mereka.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.