Mengejutkan! 5 Karakter Favorit Disney ini Sebenarnya Kriminal

oleh -305 views

[ad_1]

Karakter utama Disney kebanyakan adalah tokoh yang memiliki sifat-sifat teladan seperti baik, berani, dan cerdas. Penonton yang menyukai para karakter ini bisa saja menirukan hal-hal baik atau perbuatan yang dilakukan mereka di dalam film. Namun, bila kamu perhatikan dengan saksama, ada beberapa karakter protagonis favorit Disney yang sebenarnya adalah kriminal.

Dalam film masing-masing, mereka tidak diceritakan sebagai villain. Malahan para protagonis kriminal ini adalah karakter utama atau karakter pendukung yang membantu pemeran utama.

Ini adalah lima karakter favorit Disney yang sebenarnya adalah kriminal. 

1. Aladdin: pencuri jalanan

Mengejutkan! 5 Karakter Favorit Disney ini Sebenarnya Kriminal

Dalam film Aladdin, kisah cinta antara Aladdin dan Jasmine memang menjadi fokus utama sehingga banyak penonton lupa bahwa di awal cerita Aladdin digambarkan sebagai pencuri.  Ia adalah kriminal yang sudah mencuri banyak hal, bahkan sempat ditampilkan adegan dirinya dijebloskan ke dalam penjara.

Memang bisa dimengerti motif dari sikap Aladdin yang satu ini. Ia hidup dalam kondisi sangat miskin dan terpaksa mencuri untuk bertahan hidup. Namun, tidakkah aneh menurut kamu jika Sultan dan pihak kerajaan tidak terlalu begitu peduli akan kejahatannya dan menerima Aladdin untuk menikahi anak perempuannya? 

2. Flynn Rider: pencuri profesional

Mengejutkan! 5 Karakter Favorit Disney ini Sebenarnya Kriminal

Tanpa perlu dijelaskan sudah jelas bahwa Flynn Rider adalah pencuri profesional. Dalam cerita Tangled, digambarkan Flynn adalah pencuri yang menjadi buronan kerajaan. Berbeda dengan Aladdin yang mencuri untuk bertahan hidup, Flynn mencuri karena menginginkan banyak harta.

Lebih parahnya lagi, ia bahkan tidak menutup-nutupi kejahatannya dan terang-terangan ingin mengumpulkan harta agar ia bisa hidup dalam gunungan harta. Cukup aneh bila di akhir cerita, Flynn bisa bebas dari semua kejahatan yang dilakukannya dan bahkan menikahi putri kerajaan yang baru saja kembali.  

3. Peter Pan: menerobos rumah seseorang dan penculikan

Mengejutkan! 5 Karakter Favorit Disney ini Sebenarnya Kriminal

Mengikuti petualangan ajaib bersama Peter Pan adalah kesempatan langka yang tentunya akan sangat disayangkan bila dilewatkan. Tidak mengherankan bila Wendy dan dua adiknya pun mengikuti ajakan Peter Pan untuk bertualang. 

Peter Pan memang sosok yang periang dan menyenangkan, namun jangan lupakan bahwa sebenarnya bila diingat-ingat kembali Peter menerobos masuk ke dalam rumah Wendy, menculik tiga anak kecil di dalamnya, dan menempatkan mereka ke dalam bahaya yang mungkin saja dapat membahayakan nyawa mereka. 

Orang tua Wendy tentu saja akan panik jika menyadari anak-anaknya tiba-tiba menghilang tanpa jejak dan segera menelepon polisi. Jika sudah seperti ini, tentu Peter sudah bukan sosok baik lagi bukan?

4. Robin Hood: pencuri profesional

Mengejutkan! 5 Karakter Favorit Disney ini Sebenarnya Kriminal

Sama seperti Flynn, Robin Hood digambarkan secara jelas bahwa ia adalah sosok pencuri. Namun yang membedakannya dengan Flynn adalah Robin Hood mencuri dari orang-orang kaya untuk membantu pihak yang tidak mampu, bukan untuk bersenang-senang. Selain itu, ia pun juga pernah menyelinap ke dalam penjara dan mengeluarkan teman “kriminal”-nya dari sana, yang dikurung karena aturan kerajaan yang tidak adil.

Alasan perbuatan Robin Hood memang terdengar sangat mulia. Ia berbuat jahat kepada orang kaya untuk membantu orang miskin. Namun tetap saja, mencuri bukanlah hal baik. 

5. Pacha: pemerasan

Mengejutkan! 5 Karakter Favorit Disney ini Sebenarnya Kriminal

Sulit rasanya untuk berpikir bahwa kepala desa yang baik, Pacha, sebagai kriminal. Namun saat desa dalam kondisi buruk dan ia mendapatkan kesempatan untuk menyelamatkan desa, Pacha pun terpaksa untuk memeras sang Emperor, Kuzco.

Walaupun perbuatannya ini didasarkan demi kepentingan desa dan ia terpaksa melakukannya, tetap saja Pacha telah melakukan kejahatan. Meskipun jika dibandingkan dengan karakter-karakter sebelumnya, perbuatan Pacha adalah yang paling tidak terlalu buruk. Namun tetap terhitung sebagai perbuatan buruk, bukan?

Para karakter di atas terbukti mencuri dan berbuat jahat, namun tidak mendapatkan konsekuensi. Beberapa memang melakukannya demi tujuan yang baik, tapi tetap saja itu tidak bisa dijadikan alasan untuk berbuat kriminal. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju bahwa karakter-karakter ini adalah kriminal?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.