Penanaman Nilai Antikorupsi, KPK Gelar Bimtek di Kota Serang

oleh
oleh

Nasional (IM) – KPK bersama dengan @PemkotSerang_ menggelar bimbingan teknis (bimtek) dengan tajuk ‘Mewujudkan Keluarga Berintegritas melalui Penanaman Nilai Antikorupsi,’ di Kota Serang, Provinsi Banten, 03 Mei 2024 kemarin.

Analis Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat (Dit Permas) KPK David Sepriwasa menyampaikan bahwa pencegahan korupsi harus dimulai dari diri sendiri, dengan meningkatkan integritas diri terutama di dalam keluarga.

“Lain dari sekadar peningkatan kesadaran, bimtek ini dapat mendorong kehidupan keluarga dapat lebih harmonis untuk saling menghargai dan mengawasi agar terus berperilaku antikorupsi,” kata David.

David mengungkapkan betapa pentingnya keluarga dengan mengimplementasikan nilai-nilai integritas pada anggota keluarga agar berperilaku antikorupsi.

“Untuk itu, komitmen integritas harus menjadi bagian dari kepribadian seseorang yang tertanam dan berlangsung lama. Dengan begitu, integritas dapat mendorong kompetensi yang dapat mencerminkan ke dalam aktivitas sehari-hari dan bersifat terus-menerus,” jelas David.

KPK menggandeng seluruh pejabat Pemkot Serang bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta keluarga, untuk menjadi contoh pendidikan antikorupsi.

Berkaitan dengan korupsi yang melibatkan keluarga, tidak terbatas pada pasangan suami dan istri, tetapi keluarga dalam arti luas untuk saling mengingatkan agar tidak terjerumus pada praktik korupsi.

Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Serang terus berusaha membangun karakter aparatur daerah yang berintegritas, hingga dapat menjadi teladan untuk menjalankan peran dan tugasnya.

“Mulai dari keluarga sebagai lingkup terkecil di masyarakat, kita dapat membentuk individu-individu dengan menanamkan nilai-nilai integritas sebagai pondasi diri yang kokoh,” jelasnya.

Sumber: @KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.