Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

oleh -954 views

[ad_1]

Seluruh seri Fire Force berfokus pada Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Bisa dibilang, Regu 8 adalah regu yang paling bersih dan dapat dipercaya ketimbang regu Pasukan Pemadam Khusus lainnya. Hal yang membedakan regu ini dengan regu lainnya karena Regu 8 memiliki tugas yang lebih berat.

Pasukan Pemadam Khusus Regu 8 tidak hanya bertugas untuk memurnikan jiwa korban fenomena manusia api, tapi juga memiliki misi untuk menyelidiki regu lainnya dan mengungkap kebenaran di balik fenomena manusia api.

Sejauh ini, Pasukan Pemadam Khusus Regu 8 memiliki sepuluh anggota yang masing-masing memiliki tugas yang berbeda-beda. Penasaran siapa saja anggota yang bergabung dengan Regu 8? Simak ulasan berikut.

1. Akitaru Obi

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Akitaru Obi adalah Kapten Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Meskipun dirinya tidak memiliki kekuatan api, Obi memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa. Obi cukup kuat untuk berlari ke sana ke mari dengan membawa beban peralatan seberat 30 kilogram.

Meskipun Obi hanyalah manusia biasa, daya tahan fisiknya terbukti cukup kuat untuk menahan serangan api dari orang sekuat Shinmon Benimaru. Selain itu, Obi juga cukup kuat untuk merobek rel kereta api dan membengkokkan sebuah baja dengan tangan kosong.

Sebagai Pasukan Pemadam Khusus, Obi lebih memilih untuk menyelamatkan nyawa seseorang ketimbang mematuhi aturan kekaisaran. Dibekali dengan kapak pemadam kebakaran yang dirancang untuk mengistirahatkan manusia api, Obi juga merupakan seorang kapten yang cukup genius dalam membuat sebuah strategi.

2. Takehisa Hinawa

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Terlepas dari kebiasaannya yang suka mengenakan setelan yang aneh, Takehisa Hinawa adalah seorang letnan di Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Hinawa adalah individu yang tegas dan dingin dan didukung dengan ekspresi wajahnya yang mengintimidasi.

Hinawa merupakan pengguna api generasi kedua. Dirinya memiliki kemampuan untuk memanipulasi api. Dengan bermodalkan pistol, Hinawa dapat memanipulasi kecepatan dari peluru yang ia tembakkan. Tergantung pada musuh yang ia hadapi, Hinawa dapat memperlambat kecepatan pelurunya hanya untuk membuat musuhnya pingsan atau mempercepat kecepatan pelurunya yang cukup kuat untuk membuat musuhnya mati seketika.

Selain itu, Hinawa juga dapat mengendalikan pelurunya sehingga dapat memantul sebelum peluru tersebut mengenai targetnya.

3. Iris

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Iris adalah seorang biarawati yang berasal dari Kuil Sol Suci sekaligus salah satu anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Tanpa diduga, Iris ternyata merupakan pilar kedelapan sekaligus doppelganger dari Amaterasu.

Iris dibesarkan di Kuil Sol Suci bersama kakaknya, Hibana. Namun, keduanya mulai terpisah setelah fenomena Pembakaran Manusia Spontan menyerang gereja. Sementara Hibana memutuskan untuk menjadi kapten di Pasukan Pemadam Khusus Regu 5, Iris memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus Regu 8.

Di Pasukan Pemadam Khusus Regu 8, Iris berperan sebagai biarawati yang akan memimpin doa untuk memurnikan korban dari fenomena manusia api.

4. Maki Oze

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Merupakan salah satu petarung terkuat di Pasukan Pemadam Khusus Regu 8, Maki Oze adalah seorang prajurit di Militer Tokyo yang kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Meskipun perempuan, Maki terbukti cukup kuat untuk mengalahkan Arthur Boyle dengan tangan kosong.

Maki sendiri merupakan pengguna api generasi kedua. Seperti generasi kedua lainnya, Maki memiliki kemampuan untuk menyerap api musuhnya dan menggunakannya sebagai senjata untuk menyerang musuhnya. Maki juga memiliki senjata yang dikenal sebagai Iron Owls.

Senjata yang menyerupai palu ini memungkinkan Maki untuk membuat senjatanya melayang dengan menggunakan bola apinya. Senjata yang dirancang oleh Vulcan ini terbukti sangat membantu Maki dalam pertempuran jarak jauh.

5. Shinra Kusakabe

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Merupakan protagonis utama dalam seri ini, Shinra dikenal dengan julukannya sebagai iblis. Tujuannya bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus Regu 8 untuk menjadi pahlawan dan mengungkap misteri atas kebakaran di rumahnya 12 tahun yang lalu.

Setelah bertemu dengan pendeta suci, terungkap bahwa ternyata Shinra memiliki Adolla Burst dan merupakan pilar keempat. Semua kekuatan Shinra terletak pada kakinya. Adapun, kakinya dapat mengeluarkan api yang memungkinkannya untuk bermanuver dan memberikan tendangan yang keras terhadap musuhnya.

6. Arthur Boyle

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Arthur Boyle adalah salah satu teman dekat Shinra sekaligus rival terbesar Shinra. Arthur dan Shinra sering bertengkar tentang siapa yang lebih keren antara pahlawan dan kesatria. Terlepas dari gaya ala kesatrianya yang keren, Arthur adalah sosok yang kurang cerdas dan tidak dapat menyelesaikan tugas yang membutuhkan otak untuk berpikir.

Sebagai generasi ketiga, Arthur adalah petarung yang cukup kuat. Dirinya memiliki senjata yang menyerupai pedang laser yang dikenal dengan Excalibur. Menariknya, Arthur akan menjadi semakin kuat berkali-kali lipat saat dirinya berkhayal menjadi seorang kesatria.

7. Tamaki Kotatsu

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Tamaki Kotatsu adalah seorang generasi ketiga yang pada awalnya merupakan anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 1. Namun, setelah terungkap bahwa orang yang paling ia kagumi, Rekka Hoshimiya, adalah pengikut pendeta suci, Tamaki kemudian dipindahkan ke Regu 8 untuk sementara.

Sebagai generasi ketiga, Tamaki memiliki beberapa sifat kucing, seperti ekor, kuku, hingga penglihatan yang tajam. Kekuatan ini ia namai sebagai Nekomata. Seperti generasi ketiga lainnya, Tamaki juga cukup kebal terhadap serangan berbasis api.

8. Vulcan Joseph

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Vulcan Joseph berperan sebagai teknisi di Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Meskipun dirinya adalah teknisi yang cerdas, tidak ada Pasukan Pemadam Khusus yang dapat merekrutnya. Hal ini karena ia sangat membenci Pasukan Pemadam Khusus, terutama terhadap Haijima.

Vulcan menganggap bahwa Pasukan Pemadam Khusus dan Haijima bertanggung jawab atas kematian keluarga. Di antara semua orang yang ia temui, Dr. Giovanni adalah orang yang paling ia benci karena Vulcan menganggap bahwa Dr. Giovanni telah mengkhianati keluarganya.

Namun, setelah diselamatkan oleh Shinra, Vulcan berubah pikiran dan memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Terlepas dari latar belakangnya, Vulcan adalah seorang teknisi yang cakap. Dirinya dapat menciptakan alat-alat yang dapat berguna untuk membantu rekan-rekannya. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan Amaterasu yang dapat digunakan oleh semua orang di dunia dengan harapan dirinya dapat mengembalikan hewan ke habitatnya.

9. Viktor Licth

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Viktor adalah seorang mad scientist yang sangat terobsesi terhadap apa saja yang berkaitan dengan misteri di dunia. Sebelumnya, Viktor adalah lulusan terbaik di Universitas Kekaisaran Tokyo yang kemudian bekerja untuk Haijima Industries. Untuk mengungkap misteri terbesar di dunia, Viktor memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Pemadam Khusus Regu 8.

Meskipun dirinya terlihat mencurigakan dan tidak dapat dipercaya, sejauh ini, Viktor sudah berkontribusi dalam membantu penyelidikan Regu 8. Meskipun begitu, kesetiaan Viktor masih harus dipertanyakan. Tak jauh berbeda dengan Joker, Viktor adalah orang yang menganggap bahwa menemukan jawaban jauh lebih penting ketimbang kesetiaan terhadap kelompoknya.

10. Lisa Isaribi

Regu Paling Bersih, Ini 10 Anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8

Lisa Isaribi adalah orang yang dikirim Dr. Giovanni untuk memata-matai Vulcan dan mencuri kunci Amaterasu. Setelah rencana Giovanni gagal, Vulcan akhirnya berhasil membawa kembali Lisa meskipun Lisa berada di bawah pengaruh cuci otak Giovanni.

Sama seperti Vulcan, Lisa juga berperan sebagai teknisi di Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Sebagai generasi ketiga, Lisa memiliki kemampuan untuk menciptakan tentakel seperti gurita menggunakan kekuatan apinya. Tentakel tersebut dapat digunakan untuk menyerang musuhnya atau menggenggam musuhnya.

Itulah sepuluh anggota Pasukan Pemadam Khusus Regu 8. Dari kesepuluh karakter di atas, siapa karakter yang paling kamu suka?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.