Siswa SMPN 2 Sindang Wisata Literasi di Sudut Baca Tjimanoek

oleh -56 views
Wisata
Ist

INDRAMAYU (IM) – Sebanyak 35 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu melaksanakan wisata literasi di Sudut Baca Tjimanoek pada Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu.

Wisata sudut baca Tjimanoek merupakan inovasi DPA Kabupaten Indramayu dalam keikutsertaanya meramaikan kegiatan Sabtu Ceria yang digagas sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Indramayu, di Taman Tjimanoek Kawasan Wisata Bantaran Kali Cimanoek Indramayu, Sabtu (26/11/2022).

Dikatakan Kepala DPA Kabupaten Indramayu Iwan Hermawan, dalam rangka memasyarakatkan perpustakaan sebagai upaya meningkatkan kegemaran membaca kepada kalangan pelajar di Kota Mangga, DPA Kabupaten Indramayu berkolaborasi dengan sejumlah OPD beserta perangkat daerah lainnya mengadakan kegiatan Sabtu Ceria di Taman Tjimanoek Kawasan Wisata Bantaran Kali Tjimanoek Indramayu.

“Alhamdulillah kegiatan Sabtu Ceria yang didalamnya terdapat Sudut Baca Tjimanoek, total sebanyak 35 Siswa SMPN 2 Sindang yang terdiri dari kelas 7 dan 8 melaksanakan kegiatan wisata literasi di sudut baca Tjimanoek,” katanya.

Dalam Kegiatan ini, turut hadir Drs. Iwan Hermawan, M. Pd Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Indramayu, yang diwakilkan oleh Hj. Tati Hartati, S. S.T., M. H Kabid Pengelolaan Perpustakaan dan pelestarian bahan Pustaka. Serta didampingi sub koordinator, Pustakawan.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pelestarian Bahan Pustaka Tati Hartati menerangkan, kegiatan Sabtu Ceria yang di dalamnya terdapat pekan literasi bersama Pemustaka ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Indramayu yang cerdas dan berkarakter.

“Pekan ceria literasi minggu ini sedikit berbeda dengan mingu minggu sebelumnya. Pada minggu ini kita hadirkan motivator dan dongeng ceria yaitu Kak Igit. Di sudut baca tjimanoek, Siswa-siswi diajak untuk mendengarkan motivasi dari kak Igit, selanjutnya siswa diajak membaca bersama, review buku dan games,” terangnya.

Selain itu, untuk menambah pengetahuan di bidang kesehatan. Kita juga adakan edukasi pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

 

Oleh: F/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.