Tahun Baru di Taiwan, 16 Ribu Kembang Api Bentuk Cinta untuk Nakes

oleh -242 views

[ad_1]

Jakarta, IDN Times – Pandemik COVID-19 tidak menghentikan pertunjukan kembang api di Taiwan dalam rangka menyambut 2021. Momen tersebut dilaksanakan di gedung pencakar langit Taipei 101.

Untuk pertama kalinya, pertunjukan tersebut menggunakan efek tiga dimensi (3D). Pertunjukan ini sekaligus menandakan dimulainya Tahun Baru 2021.

“Efek khusus ini akan memberi penonton pengalaman menonton kembang api yang sama dari semua sisi,” kata Ketua Taipei 101 Chang Hsueh-shun dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Jumat (1/1/2021).

1. Sebanyak 16 ribu kembang api menghias langit Taiwan selama lima menit

Tahun Baru di Taiwan, 16 Ribu Kembang Api Bentuk Cinta untuk Nakes

Pertunjukan tahunan tersebut pada edisi kali ini mengangkat tema “Cinta”. Acara ini juga melibatkan musik, instalasi lampu, kembang api dan penyampaian pesan.

Sebanyak 16 ribu kembang api dinyalakan selama lima menit, hingga membentuk hati berwarna merah dan biru.

“Sebagai penghormatan kepada tenaga medis di seluruh dunia atas upaya mereka untuk memerangi pandemik COVID-19,” tutur Chang.

2. Gedung pencakar langit Taipei 101 dihiasi warna merah muda

Tahun Baru di Taiwan, 16 Ribu Kembang Api Bentuk Cinta untuk Nakes

Selain itu, gedung pencakar langit juga diterangi dengan warna merah muda sejak malam Natal hingga malam Tahun Baru. Pertunjukan cahaya ini dimulai pukul 18.00 hingga 22.00.

3. Pertunjukan kembang api telan biaya Rp12 triliun

Tahun Baru di Taiwan, 16 Ribu Kembang Api Bentuk Cinta untuk Nakes

Pertunjukan kembang api tersebut diperkirakan menelan biaya NT$25 juta (886 ribu dolar AS) atau setara Rp12 triliun. “Hampir sama dengan tahun lalu,” ujar Chang.

Chang menyebutkan penyampaian pesan ditampilkan di lantai 59 dan 60, dan lagu Taiwan terpopuler “Hiòng-chiân kiâ (Berbaris Maju)” oleh Lim Giong, yang dilantunkan untuk meningkatkan moral publik, setelah setahun di bawah bayang-bayang pandemik COVID-19.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.