11 Provinsi Tidak Ada Laporan Penambahan Corona

oleh -281 views
Foto : Ist.-Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, (Achmad Yurianto)

JAKARTA (IM) – Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat ada 11 provinsi yang tidak melaporkan adanya penambahan kasus COVID-19 baru, per Senin 22 Juni 2020.

Adapun sebanyak 11 provinsi yang nihil dari catatan yang di himpun oleh Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Penambahan kasus tersebut meliputi Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, DI Yogyakarta, Jambi dan Kalimantan Barat. Kemudian Sumatera Barat, Lampung, Papua Barat, Sulawesi Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto juga merincikan bahwa ada sejumlah provinsi yang penambahan angka pasien sembuh lebih tinggi dibanding kasus positif COVID-19 baru. Sehingga, total kasus sembuh yang dilaporkan hari ini adalah 331 orang, dengan akumulasi mencapai 18.735 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, beberapa wilayah tersebut di antaranya adalah Jawa Barat dengan 17 kasus baru dan sembuh 24 orang, Nusa Tenggara Barat 11 kasus baru dan 13 sembuh, Gorontalo 3 kasus baru dan 4 sembuh, Yogyakarta tidak ada kasus baru dan melaporkan 7 sembuh, Kalimantan Barat tidak ada kasus baru dengan tiga sembuh dan Sumatera Barat tidak ada kasus baru namun melaporkan dua sembuh.

Sumber: Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional-BNPB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.