Direktorat PSPB Selenggarakan Pertemuan di Ruang Digitan-Kesiapsiagaan

oleh -285 views
Ist
JAKARTA (IM) – Direktorat Pengembangan Strategi Penanggulangan Bencana (PSPB) BNPB menyelenggarakan pertemuan di ruang digital bertema Perempuan Sebagai Guru Kesiapsiagaan Bencana dan Rumah Sebagai Sekolah dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19 pada Jumat (19/06).
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pengetahuan risiko sehingga para perempuan dan ibu dapat membagikannya kepada anggota keluarga yang lain. Khususnya dalam masa pandemi COVID-19, adaptasi kebiasaan baru dapat diterapkan keluarga untuk menjadi aman dan produktif.
GPRB merupakan gerakan penguatan kapasitas individu dan komunitas yang berfokus pada kegiatan partisipatif dalam melakukan aksi individu maupun kolektif, serta membangun budaya aman dan peningkatan kualitas hidup berbasis pengurangan risiko bencana (PRB).
Topik yang dibahas pada pertemuan ini meliputi pemahaman risiko COVID-19 dan upaya pencegahan (pengegahan dan mitigasi), Gender dan inklusivitas dalam membangun keluarga tangguh dalam menghadapi COVID-19, Inisiatif membangun ketangguhan keluarga berbasis ekonomi produktif dan aman COVID-19, Penanganan kesehatan di rumah untuk COVID-19 (kesiapsiagaan dan penanganan darurat), dan Beradaptasi dengan kondisi COVID-19 (tatanan kebiasaan produktif dan aman covid-19).
Sumber: Badan Nasional Penanggulangan Bencana pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.