5 Wisata Alam Menyegarkan di Sekitar Bandara YIA, Murah tapi Keren!  

oleh -430 views

[ad_1]

Liburan memang suasana yang cocok buat pulang kampung halaman atau mengunjungi satu kota keren di Indonesia. Nah dari sekian banyak pengunjung pasti akan mendarat di bandara terbaru yang terkenal dengan bangunannya yang sangat keren, yaitu Bandara Internasional Yogyakarta atau sering disebutnya dengan Bandara YIA.

Walaupun kamu gak memilih jalur pesawat, tapi gak ada salahnya juga menilik keelokan dari bangunan bandara baru satu ini ya kan? Nah sekalian kamu menengok di sana, jangan lupa juga buat mampir ke destinasi sekitar YIA.

Dan perlu kamu tahu juga bahwa bandara satu ini memang dekat dengan pantai dan wisata alam lain yang bakal menyita perhatian dan ketertarikanmu loh! Terlebih lagi bandara YIA terletak di dekat pegunungan yang punya banyak destinasi keren buat kamu berfoto ria.

Ini nih 5 destinasi keren yang berada di sekitar Bandara YIA, simak yuk! 

1. Waduk Sermo   

5 Wisata Alam Menyegarkan di Sekitar Bandara YIA, Murah tapi Keren!  

Sering disebut sebagai Ranukumbolo yang dimiliki Kulon Progo, Waduk Sermo ini merupakan bendungan terbesar yang ada di Jogja. Memiliki pemandangan yang menyegarkan dengan menyajikan danau yang jernih dengan warna kehijauan dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan hijau.

Walaupun kamu berkunjung pada siang hari, kamu tetap bisa merasakan kesejukan yang luar biasa dari Waduk Sermo karena lokasinya yang berada di tengah pegunungan. Kamu bisa berfoto ria dengan menggunakan latar danau dan perbukitan, sembari menikmati segarnya alam di pegunungan.

2. Wisata Alam Kalibiru  

5 Wisata Alam Menyegarkan di Sekitar Bandara YIA, Murah tapi Keren!  

Destinasi ini satu jalur dengan wisata Waduk Sermo dan berjarak sekitar 35 menit dari bandara YIA. Destinasi ini membuatmu tenang dan terkesima akan pemandangan jajaran Pegunungan Menoreh.

Wisata Alam Kalibiru menyediakan beberapa spot foto dengan berlatar pemandangan pegunungan yang masih asri. Kamu juga bisa menyaksikan keindahan puncak melalui menara pandang yang sudah disediakan.

Untuk mencapai puncak Kalibiru ini cukup menguji adrenalin karena jalan yang menanjak dan berkelok. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa menguji adrenalin dengan wahana flying fox di sana.

3. Pantai Glagah  

5 Wisata Alam Menyegarkan di Sekitar Bandara YIA, Murah tapi Keren!  

Pantai Glagah terletak di Temon, Kulon Progo atau sekitar 15 menit dari bandara YIA. Pantai Glagah memiliki ciri khas unik dengan menyajikan hamparan tetrapod yang berfungsi untuk memecah gelombang ombak yang besar, tentu bisa kamu manfaatin buat latar potret juga ya.

Akan lebih menarik jika kamu berkunjung di sore hari dimana cahaya senja terlihat sangat jelas di pesisir Pantai Glagah. Apalagi deburan ombaknya yang keras, bakal lebih syahdu deh! 

Selain menikmati keindahan pesisir pantai, kamu juga bisa menikmati wahana seperti perahu wisata dan perahu bebek dengan harga yang terjangkau lho.

4. Kebun Bunga Matahari Glagah  

5 Wisata Alam Menyegarkan di Sekitar Bandara YIA, Murah tapi Keren!  

Sejalur dengan pantai Glagah, spot ini memang sudah jadi destinasi utama wisatawan saat menuju Pantai Glagah. Kamu bisa berfoto ria dengan latar warna warni tanaman di taman yang sudah diatur sedemikian rupa.

Spot ini sudah jadi favorit anak muda yang sedang berburu foto untuk menambah eksis di media sosialnya. Hanya saja karena pepohonan ini hanya bermekaran di suatu musim, kamu bisa berkunjung sekitar bulan April – September agar mendapat view bunga yang bermekaran.

5. Pantai Congot  

5 Wisata Alam Menyegarkan di Sekitar Bandara YIA, Murah tapi Keren!  

Searah dengan Pantai Glagah, kamu juga bisa sekalian mampir ke Pantai Congot yang bernuansa nelayan. Terletak di Temon, Kabupaten Kulon Progo, kamu bisa menyaksikan secara langsung lalu lintas para nelayan yang akan berburu ikan.

Destinasi ini harus jadi salah satu list kamu, karena tak perlu merogoh banyak anggaranmu. Selain bisa menikmati pemandangan alam dan laju para nelayan, kamu juga bisa memancing di hilir atau tepian pantai Congot yang sudah dikenal banyak ikannya.

Dari 5 destinasi alam dekat bandara YIA memang keren dan menyegarkan pikiran ya. Kamu sudah pernah berkunjung di mana nih?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.