6 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

oleh -135 views

[ad_1]

Tahun 2020 tinggal menghitung hari dan kita akan membuka lembaran baru pada tahun 2021. Hal tersebut juga berlaku bagi sepak bola yang juga terdampak virus corona pada tahun ini. Meskipun sepak bola Indonesia mati suri, penggemar sepak bola patut bersyukur masih mendapat hiburan dari liga luar negeri khususnya liga top Eropa.

Tak terbantahkan lagi jika liga top Eropa menjadi kiblat sepak bola dunia. Meskipun beberapa bintang lapangan hijau ada yang positif COVID-19, mereka tetap bertarung sekuat tenaga saat menjalani pertandingan. Pemain-pemain seperti Lionel Messi, Ronaldo hingga Lewandowski menjadi bintang tahun ini.

Hal tersebut tak lepas dari kontribusi mereka dalam catatan gol serta assist. Lantas siapa saja pemain dengan kontribusi gol paling banyak di liga top Eropa tahun 2020? Berikut ulasannya.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

6 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

Pemain dengan kontribusi gol terbanyak di liga top Eropa pada tahun 2020 adalah Robert Lewandowski. Tahun ini bisa dibilang sebagai tahunnya pemain asal Polandia itu. Bagaimana tidak, Lewandowski benar-benar digdaya di lini depan Bayern Munchen.

Ia sukses mengantarkan timnya itu meraih treble winner pada musim lalu. Bahkan pemain yang berusia 32 tahun itu meraih beberapa penghargaan seperti pemain terbaik Eropa dan Dunia. Di ajang Bundesliga, Lewandowski berkontribusi dalam 40 gol The Bavarians sepanjang tahun 2020. Jumlah tersebut terdiri dari 32 gol serta 8 assist dari 26 pertandingan.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)

6 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

Diurutan kedua ada Cristiano Ronaldo yang sepertinya menolak tua. Meskipun sudah tak muda lagi, mega bintang yang membela Juventus ini tampil sangat mengesankan. Ronaldo sempat mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di awal tahun ini. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu juga turut mengantarkan Juventus meraih gelar Serie A kesembilan secara beruntun pada musim lalu.

Meskipun sempat positif COVID-19 pada beberapa waktu lalu, penampilannya justru semakin menjadi. Sepanjang tahun 2020, Ronaldo berkontribusi dalam 39 gol Juventus di Serie A. Pemain Portugal itu mencetak 33 gol dan 6 assist dari 29 pertandingan.

3. Lionel Messi (Barcelona)

6 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

Lionel Messi juga tak mau kalah dengan pemain-pemain tersebut. Padahal tahun 2020 ini tidak terlalu bersahabat bagi bintang Barcelona itu. Messi terus terus diisukan akan meninggalkan El Barca menyusul tidak kondusifnya manajemen klub. Namun akhirnya, La Pulga menunjukkan kesetiaannya terhadap klub yang membesarkan namanya itu.

Pada musim lalu, Messi menjalani musim yang luar biasa bersama Barca. Di mana ia sukses menjadi top skor sekaligus top assist di LaLiga. Sayangnya Messi gagal membawa klubnya itu meraih titel LaLiga. Sepanjang tahun 2020, Messi berkontribusi dalam 39 gol Barcelona di LaLiga. Jumlah tersebut terdiri dari 19 gol dan 20 assist dari 34 pertandingan.

4. Ciro Immobile (Lazio)

6 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

Ciro Immobile juga cukup bersinar meskipun sudah tak lagi muda. Pemain yang membela Lazio itu menjalani musim terbaik pada musim lalu. Di mana ia sukses meraih sepatu emas Eropa mengungguli bintang-bintang lainnya. Pemain berkebangsaan Italia ini juga membawa Lazio bersaing di papan atas Serie A. Sayangnya ia gagal mengantarkan klubnya meraih Scudetto dan memutus dominasi Juventus.

Namun penampilannya tersebut sangat patut diapresiasi mengingat usianya sudah menginjak 30 tahun. Penampilan apiknya itu terus dipertahankan Immobile hingga saat ini. Immobile terlibat dalam 38 hol di Serie A sepanjang tahun 2020. Ia sukses menggelontorkan 28 gol dan 10 assist dari 33 pertandingan.

5. Mohamed Salah (Liverpool)

6 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

Mohamed Salah terus menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam Liverpool. Ia menjadi salah satu pemain kunci Liverpool saat menjuarai Premier League pada musim 2019/2020. Ia menjadi tumpuan utama The Reds di lini depan untuk membobol gawang lawan.

Pemain berkebangsaan Mesir ini pun tampil konsisten sepanjang tahun ini. Tampil dalam 32 pertandingan di Premier League, Salah berkontribusi dalam 32 gol Liverpool. Pemain 28 tahun itu berhasil menggelontorkan 23 gol serta memberikan 9 assist. 

6. Bruno Fernandes (Manchester United)

6 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Bruno Fernandes yang benar-benar menjadi tumpuan utama Manchester United saat ini. Pemain Portugal itu bergabung dengan Setan merah pada Januari 2020 lalu. Tak butuh waktu lama, pemain gelandang ini langsung berkontribusi untuk tim barunya tersebut.

Pada akhir musim lalu, Bruno berhasil mengantarkan United finish di urutan ketiga dalam klasemen Premier League. Kemudian pada musim ini, ia menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Sepanjang tahun 2020, pemain 26 tahun ini terlibat dalam 32 gol Manchester United di Premier League. Jumlah tersebut terdiri dari 18 gol dan 14 assist dari 28 pertandingan.

Itulah enam pemain dengan kontribusi gol terbanyak di liga top Eropa pada tahun 2020. Beberapa pemain yang berlaga di Premier League dan LaLiga madih berpeluang menambah catatan itu karena masih ada pertandingan di penghujung tahun ini. Menurut kamu, siapa pemain terbaik sepanjang tahun 2020?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.