Gagal di Chelsea, 5 Pemain Ini Menjadi Andalan di Klubnya Sekarang

oleh -515 views

[ad_1]

Chelsea merupakan salah satu klub terbaik di Premier League. Tim yang memiliki julukan The Blues ini semakin berjaya saat diakuisisi oleh Roman Abramovich pada tahun 2003. Sejumlah pemain hebat pun kerap kali didatangkan ke Stamford Bridge.

Sayangnya, tidak semua pemain berhasil meniti karier bersama klub asal London itu. Bahkan, tidak sedikit pula pemain yang gagal di Chelsea, namun bersinar di klub lain. Lalu, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Kevin De Bruyne 

Gagal di Chelsea, 5 Pemain Ini Menjadi Andalan di Klubnya Sekarang

Kevin De Bruyne dibeli Chelsea pada musim dingin 2012 dari klub Belgia, KRC Genk dengan biaya yang cukup murah, yakni 8 juta euro. Karena kesulitan menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan Jose Mourinho saat itu, ia beberapa kali dipinjamkan hingga akhirnya dijual ke VfL Wolfsburg dengan biaya 22 juta euro.

Di kompetisi Jerman tersebut, De Bruyne berhasil menemukan permainan terbaiknya dan menjadi salah satu gelandang dengan kualitas jempolan. Alhasil, ia digaet Manchester City dan saat ini menjadi pemain dengan banderol termahal di dunia.

2. Romelu Lukaku 

Gagal di Chelsea, 5 Pemain Ini Menjadi Andalan di Klubnya Sekarang

Tak jauh berbeda dari cerita De Bruyne, Romelu Lukaku juga mengalami hal yang sama saat bermain untuk Chelsea. Pemain asal Belgia ini digaet dari RSC Anderlecht pada musim panas 2011 dengan biaya 15 juta euro. Saat berkostum Chelsea, ia minim sekali menit bermain dan hanya mencatatkan 15 pertandingan tanpa membukukan 1 gol pun.

Catatan itu tentu saja sangat mengecewakan bagi penyerang muda seperti Lukaku. Pemain yang saat ini berusia 27 tahun itu akhirnya dijual ke Everton pada musim panas 2014. Bersama klub Merseyside itu, ia menemukan permainan terbaiknya dan akhirnya dibeli oleh Manchester United. Sempat melempem bersama Manchester United, ia saat ini mampu tampil gemilang bersama Inter Milan dan menjadi pemain andalan dalam menciptakan gol.

3. Mohamed Salah 

Gagal di Chelsea, 5 Pemain Ini Menjadi Andalan di Klubnya Sekarang

Mohamed Salah juga menjadi tumbal Jose Mourinho saat masih menukangi Chelsea. Salah yang didatangkan dari FC Basel pada musim dingin 2014 dengan biaya 16,5 juta euro gagal bersinar di Stamford Bridge. Ia hanya mencatatkan 2 gol dan 4 assist dari 19 pertandingan.

Alhasil, ia pun dipinjamkan ke Serie A Italia bersama Fiorentina dan AS Roma sebelum akhirnya dipermanenkan oleh AS Roma. Bersama tim Serigala Ibu Kota itu, ia berhasil tampil menjanjikan dan membuat Liverpool merekrutnya pada musim panas 2017 dengan biaya 42 juta euro.

Kini, Salah menjadi pemain andalan Jurgen Klopp di lini depan Liverpool dan telah memenangi sejumlah trofi bergengsi seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League. Tak hanya itu, ia juga meraih sejumlah penghargaan individu selama kariernya di Liverpool.

4. Patrick Bamford 

Gagal di Chelsea, 5 Pemain Ini Menjadi Andalan di Klubnya Sekarang

Siapa sangka penyerang andalan Leeds United saat ini, Patrick Bamford, merupakan mantan pemain Chelsea. Pemain yang saat ini berusia 27 tahun itu awalnya dibeli The Blues dari Nottingham Forest pada musim dingin 2012 dengan biaya yang sangat murah, yakni 1,8 juta euro.

Sayangnya, ia tak pernah sekali pun bermain di skuad utama Chelsea. Bamford hanya dipinjamkan ke sejumlah klub kecil, seperti Milton Keynes Dons, Derby County, Middlesbrough, Crystal Palace, Norwich, hingga Burnley.

Tak kunjung mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim utama The Blues, ia akhirnya memutuskan hijrah secara permanen ke Middlesbrough pada musim dingin 2017 dengan biaya 6,9 juta euro.

Semusim bersama Middlesbrough, Bamford akhirnya dibeli oleh Leeds United dan sukses tampil apik sejauh ini. Bahkan, di ajang Premier League musim ini, ia ikut meramaikan perebutan gelar top skor dengan torehan 10 gol dari 15 laga.

5. Jeremie Boga 

Gagal di Chelsea, 5 Pemain Ini Menjadi Andalan di Klubnya Sekarang

Jeremie Boga merupakan pemain asli akademi Chelsea. Ia bisa dibilang sebagai pemain muda yang cukup menonjol di tim muda The Blues. Sayangnya, sang pemain hanya memainkan pertandingan sebanyak 1 kali bersama tim utama. Laga tersebut tercipta saat melawan Burnley pada 17 Agustus 2017 di ajang Premier League.

Boga sendiri lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub luar Inggris, seperti Stade Rennais dan Granada sebelum akhirnya dibeli Sassuolo pada musim panas 2018 dengan biaya 3 juta euro.

Bersama klub Italia tersebut, pemain yang beroperasi di posisi winger ini selalu menjadi andalan dan perannya tak tergantikan hingga musim ini. Dari 72 pertandingan yang sudah dijalani, Boga sukses menciptakan 15 gol dan 6 assist.

 

Bermain dengan tim besar seperti Chelsea tidak menjamin keberhasilan seorang pemain. Buktinya, para pemain tersebut malah mampu tampil cemerlang setelah meninggalkan Chelsea. Apakah kepergian para pemain itu disesali oleh pendukung Chelsea?

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.