Gerakan Tanam 3 hektar Setiap Desa di Kecamatan Sigi Biromaru

oleh -179 views
Gerakan Tanam
Foto oleh, Diskominfo Sigi

SIGI (IM) – Gerakan Tanam 3 hektar Setiap Desa di Kecamatan Sigi Biromaru. Bupati Sigi, Mohamad Irwan menghadiri panen benih bawang di Balai Benih Induk Bulupountu Jaya. milik Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Sigi. Selasa (14/07).

Selain bupati Sigi, Mohamad Irwan yang Hadir dalam panen benih bawang di Balai Benih Induk Bulupountu Jaya milik Dinas Tanaman Pangan. Hortikultura, dan Perkebunan pada kesempatan ini turut hadir pula Kepala Distanhorbun Kabupaten Sigi. Kepala BPP Kecamatan Sigi Biromaru. para penyuluh serta mahasiswa PKL Universitas Tadulako Fakultas Pertanian.

Baca Juga:

Luas lahan yang ditanami benih ini sekitar 1,7 hektar. Dengan hasil panen 4 ton per hektarnya. Hasil panen ini akan diserahkan kepada masyarakat kelompok tani untuk dikembangkan. Dalam rangka mendukung cadangan pangan selama pandemik COVID-19. melalui gerakan tanam 3 hektar setiap desa. Sementara itu. Gerakan tanam 3 hektar setiap desa di Kecamatan Sigi Biromaru telah melakukan panen di lokasi Desa Sidondo IV dan hasilnya langsung dibagikan kepada setiap keluarga.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan berharap. upaya ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan tomat, cabai, bawang, sayuran dan jenis tanaman hortikultura lainnya. Ditengah kondisi pandemik saat ini melalui pengelolaan lahan bersama di desa.

Sumber:Diskominfo Kabupaten Sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.