Perbub No 3 Tahun 2020 Kabupaten Sigi Tentang RPKB

oleh -561 views
Perbub No 3
Foto oleh,Diskominfo Kabupaten Sigi. Foto Istimewa.

SULAWESI TENGAH Sigi (IM) – Perbub No 3 Tahun 2020 Kabupaten Sigi Tentang RPKB. Pjs. Bupati Sigi Sisliandy membuka Rapat Koordinasi Rencana Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 3 Tahun 2020. Tentang Rencana Penanggulangan Kedaruratan Bencana (RPKB) Pada 11 Kecamatan. Rencana Pembentukan Pusdalop PB Dan Penyusunan Rencana Kontijensi Banjir Di Kabupaten Sigi. Rakor dilaksanakan di Aula UMKM Sigi, Senin (26/10).

Rakor sosialisasi Perbub No 3 Tahun 2020 Kabupaten Sigi.y dilaksanakan oleh Adventist Development & Relief Agency (Adra). Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sigi ini. Dihadiri pula oleh Kepala Badan Bencana Kab. Sigi, Pimpinan Dan Anggota Adventist Development & Relief Agency (Adra). Perwakilan Universitas, Perwakilan Dunia Usaha, Dan Media Massa. Pimpinan Organisasi (Ngo) Lokal, Nasional/Internasional Dan Para Camat Se-Kabupaten Sigi.

Baca Juga: Kabupaten Ogan Komering Ilir Boyong 4 Penghargaan ProKlim 2020

Pada saat membuka Rakor ini Bupati mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Bersama Anggota Adventist Development & Relief Agency (Adra). Atas Dukungannya Terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. Untuk Menfasilitasi Upaya Peningkatan Kapasitas Masyarakat Dan Kelembagaan Penanggulangan Bencana Di Kabupaten Sigi. Kepada Tim Perumus dan Semua Pihak yang Terlibat dalam Sosialisasi Rencana Penanggulangan Kedaruratan Bencana Kabupaten Sigi. Pembentukan Pusdalops PB Serta Penyusunan Rencana Kontijensi Banjir Ini.

Harapan Bupati, agar pengintegrasian penanggulangan bencana sebagai bagian dari urusan ketenteraman, ketertiban umum, dan pelindungan masyarakat. Menjadi program priorotas di daerah, memberikan rekomendasi dalam rangka harmonisasi peraturan perundang – undangan.

Baca Juga: Pemerintah Lanjutkan Status Keadaan Darurat Bencana Nasional

Terkait dengan penanggulangan bencana di daerah. Penyelenggaraan penanggulangan bencana berbasis data dan informasi yang akurat. Peningkatan kapasitas sumberdaya manusia berkualitas, dan tentunya dukungan anggaran yang memadai. Dapat memberikan kemudahan bagi keterlibatan swasta dan masyarakat (dunia usaha, relawan dan NGO). Dalam mendukung penyelenggaraan penanggulangan bencana khususnya di kabupaten sigi.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.