Tugu Keserasian Sosial di Resmikan Langsung Bupati Magetan

oleh -387 views
Tugu Keserasian Sosial
Foto oleh,Diskominfo Kabupaten Magetan. Foto Istimewa.

JAWA TIMUR Magetan (IM) – Bupati Magetan Suprawoto meresmikan Tugu Keserasian. Hadir dalam acara peresmian ini perwakilan Dinas Sosial Jawa Timur. Asisten, Camat Magetan, Kepala Dinas Sosial Magetan. Forkopimca, Lurah Selosari dan masyarakat Kelurahan Selosari. Acara diselenggarakan di Jl. Hasanudin Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan. Senin (27/10/2020).

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan. Agar berlomba-lomba membuat kebaikan untuk kabupaten Magetan.

“kita ini lahir di Magetan, sekolah di Magetan, bekerja di Magetan, dapat jodoh juga orang Magetan dan jika kita meninggalpun di Magetan. Alasannya apa kita tidak berlomba-lomba membuat kebaikan untuk Magetan” tegas Suprawoto.

Baca Juga: Kampung Ketahanan Pangan Walikota Pekanbaru Ikut Panen Jagung

Ia menambahkan bahwa tugu kesrasian sosial itu dapat menjadi pengingat bagi masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam bergotong-royong.

“Mudah-mudahan dengan tanggal 27 Oktober ini khususnya masyarakat Kelurahan Selosari. selalu mengingat tugu ini di launching sebelum tanggal Sumpah Pemuda dilaksanakan. Dan Tugu Keserasian Sosial ini akan menjadi pengingat untuk saling bergotong royong. Menjalin kerukunan demi persatuan dan kesatuan”Jelasnya.

Perwakilan dari Dinas Sosial Jawa Timur. Joko menjelaskan bahwa kami telah membantu di beberapa Desa atau Kelurahan untuk pembangunan jalan yang rusak diperbaiki dengan paving. Kemudian dari Kementerian Sosial bersinergi dengan BNPT. Tugu ini juga sebagai bukti bahwa Kementerian Sosial dan BNPT telah sampai di Kelurahan Selosari Kabupaten Magetan, imbuhnya.

Baca Juga: Pemkab Magetan Siapkan Lahan untuk UNS

Ketua Forum Keserasian Sosial (FKS) Purwanto mengatakan. Akan diadakannya juga kegiatan tematik fisik berupa renovasi jalan.”Disini juga diadakan kegiatan tematik juga kegiatan fisik berupa renovasi jalan. Ada di RW 4 dan 5 dan 9 untuk kegiatan fisik 100%. Kemudian pada kesempatan siang hari ini akan diadakan yaitu peresmian Tugu Keserasian Sosial”Terangnya.

Ia mengharapkan dengan melalui program FKS ini. Bisa saling menghormati dan menghargai antar sesama yang ada, khususnya di lingkungan Selosari.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Magetan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.