5 Cara Minhyun NU’EST Memimpin Organisasi di KDrama ‘Live On’

oleh -218 views

[ad_1]

Drama Korea memiliki banyak pilihan genre yang bisa dinikmati oleh setiap penonton setianya. KDrama sendiri dikenal sebagai tontonan yang dipenuhi nilai kehidupan, menghibur, mengisi waktu luang, dan menarik perhatian berkat visual dan bakat akting para pemerannya. 

Di bulan November 2020 lalu, siaran televisi JTBC menayangkan drama spesial bertajuk “Live On”. KDrama ini cocok sekali ditonton oleh pecinta tema anak sekolah.

Tidak sepenuhnya memperlihatkan scene romantis, KDrama ini juga mengangkat misteri yang dialami anak sekolahan plus pengetahuan tentang gangguan psikologis yang dialami anak muda, lingkungan sosial para anak sekolahan, dan kepemimpinan. 

Salah satu karakter yang mencuri perhatian adalah Go Eun Taek yang diperankan oleh Minhyun NU’EST. Ia berperan sebagai pemimpin organisasi yang dikenal ‘perfeksionis’. Meskipun begitu, ada lima hal yang diperlihatkan karakter Go Eun Taek dalam memimpin anggota organisasinya. Apa saja? Check this out!

1. Menjadi pemimpin yang memberi contoh

5 Cara Minhyun NU'EST Memimpin Organisasi di KDrama 'Live On'

Seorang pemimpin yang ingin dianggap sebagai sosok berkarisma harus memperlihatkan contoh yang baik, entah itu berupa kedisiplinan waktu, tanggung jawab, maupun etos kerja.

Seperti yang dilakukan tokoh Go Eun Taek di setiap penggalan episodenya. Ia hidup dalam keteraturan, dikelilingi orang yang suka ingkar janji, dan tidak bertanggung jawab. Hal itu mendorong dirinya menjadi pemimpin organisasi yang baik dengan menjadi role model yang patut dibanggakan.

Ia memberikan contoh kepaa para anggotanya bagaimana mereka harus bisa mengatur diri mereka sendiri, mulai dari hal yang paling terkecil, yaitu membagi waktu.

2. Mengendalikan emosi dengan baik

5 Cara Minhyun NU'EST Memimpin Organisasi di KDrama 'Live On'

Dalam kehidupan sosial, kita harus mengontrol emosi dengan baik supaya tidak terlibat dalam prosedur hukum. Itu juga agar kita terhindari dari image buruk dan memunculkan gangguan psikologis. 

Tokoh yang diperankan Go Eun Taek memperlihatkan kepada penonton, bahwa menjadi pribadi yang marah berlarut-larut atau memaki itu ‘tidak keren’. Ungkapan perasaan marah bisa juga diungkapkan dengan berbicara singkat atau memilih diam. Jangan lupa untuk membicarakan masalahnya ketika emosi sudah reda.

3. Mengapresiasi hasil kerja para anggota

5 Cara Minhyun NU'EST Memimpin Organisasi di KDrama 'Live On'

Tidak ada salahnya apabila pemimpin mengapresiasi hasil dari usaha yang dilakukan para anggota. Hal itu dapat membuat pemimpin dikagumi dan disukai oleh para anggota organisasi. 

Nah, Go Eun Taek ini tidak sungkan mengucapkan terima kasih dan memuji hasil kerja para anggotanya, lho. Hal ini terlihat ketika para anggota organisasi penyiaran mengerjakan tugas harian, program kerja hingga event sekolah. Gak heran kalau Go Eun Taek jadi pemimpin kesayangan organisasi penyiaran sekolahnya, nih. 

4. Berempati sosial

5 Cara Minhyun NU'EST Memimpin Organisasi di KDrama 'Live On'

Empati sebagai bentuk eksistensi manusia sebagai makhluk sosial. Hal itu telah ditunjukkan Go Eun Taek dengan membantu anggotanya dalam mengatasi masalah dan peka terhadap hal-hal yang terjadi di dalam organisasi. Tsundere, tapi perhatian, nih.

5. Menjadi orang yang terakhir pulang

5 Cara Minhyun NU'EST Memimpin Organisasi di KDrama 'Live On'

Hal terakhir yang diperlihatkan sosok Go Eun Taek adalah dengan memilih untuk pulang terakhir. Hal itu dilakukan oleh Go Eun Taek untuk mengerjakan tugas-tugas yang perlu diselesaikan, memikirkan program kerja organisasi, dan memperhatikan detail peningkatan kualitas program kerja organisasi. 

Cara memimpin ini dapat membantu keterlaksanaan visi dan misi pemimpin organisasi, menghindarkan diri dari permasalahan internal, dan membangun eksistensi organisasi di mata publik. 

Itulah lima hal yang diperlihatkan Go Eun Taek sebagai pemimpin organisasi penyiaran di sekolahnya. Memang bukan hal mudah untuk menjadi seorang pemimpin, tapi melakukan lima hal di atas juga tak ada salahnya untuk dicoba.

[ad_2]

Sumber: Berita ini telah tayang di situs idntimes.com, klik link disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.