Curhat Pengusaha Muda ke Gubernur Nusa Tenggara Barat

oleh -260 views
Pengusaha Muda
Istimewa

NTB (IM) – Pengusaha Muda Curhat ke Gubernur Nusa Tenggara Barat. Namanya Wirahadi, salah satu pelaku usaha gitar di Lombok Timur. Laki-laki berusia 30 tahun ini merasa kangen dengan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.H.Zulkieflimansyah. Sebelumnya, gubernur yang akrab disapa bang Zul ini pernah datang langsung ke Lombok Timur, melihat usaha gitar nya yang kian melesat.

“ Saya kangen dengan pak gubernur, beliau pernah datang ke Lombok timur melihat usaha gitar kami, beliau semangati kami, Alhamdulillah sekarang gitar kami menyasar pasar luar negeri,” ujar wirahadi pengusaha muda itu, saat datang langsung menemui gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) bertempat di dinas perindustrian provinsi setempat.

Baca Juga: Indosiar Goes To Lampung, Arinal Bawa Potensi

Dihadapan Gubernur serta ASN dinas perindustrian, wirahadi banyak bercerita tentang jatuh bangunnya membuat gitar tersebut. Dia mengaku, pernah di olok, pernah di remehkan, tak jarang juga gitar yang dibuatnya punya suara kurang bagus.

“ Sebelum gitar ini laku ke luar negeri, saya dulu di olok, di tertawakan, bahkan pernah saya buat gitar suara nya tidak bagus,” Tambahnya
Beberapa kali, lanjutnya, saya ingin berhenti membuat gitar, sempat putus asa, gitar yang dibuat selalu jelek dan tidak ada yang mau beli. Sementara biaya pembuatan cukup tinggi, tak jarang dia minjam uang ke tetangga.

Baca Juga: Gunung Rinjani

“ Sebelum ketemu pak gubernur, saya sempat putus asa, ingin pindah ke usaha lemari, gitar yang saya buat tidak ada yang laku, sementara untuk membuat gitar ini saya ngutang uang di tetangga,” ungkapnya sedih.

Sekarang, lanjut Wirahadi, gitarnya sudah banyak dijual di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia hingga Brunei. “ Saya bersyukur, atas semangat dari pak gubenrur. saya bisa bangkit di saat orang terdekat saya menertawakan karya yang saya buat. ” terang Wirahadi pengusaha muda itu Pada Zulkieflimansyah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sumber: Humas NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.