Hari Jadi Provinsi Kalsel Ke-70 di Gelar Secara Virtual

oleh -345 views
Hari Jadi Provinsi
Foto Sumber Kominfo HSS

KALIMANTAN SELATAN HSS (IM) – Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) Ke-70 dilaksanakan secara virtual , diikuti Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) beserta jajaran, bertempat di Pendopo Bupati HSS, Jumat (14/08).

Sebelum mengikuti Hari Jadi Provinsi secara virtual, dihalaman Pendopo dilakukan Launching Test Swab Masif Kabupaten Hulu Sungai Selatan oleh Bupati HSS dengan menyerahkan alat test swab secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS.

Dengan mengusung tema ” Barakat Adat, Banua Baadab, Barakat Iman, Banua Selamat “, acara Hari Jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan dengan wajib pakai masker, jaga jarak fisik, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Hari Jadi ke-70 ini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan menerima penghargaan Sanitasi Airminum Tuntas (Satu) Waja Sampai Kaputing (Wasaka) Award dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, Gubernur Kalsel melaunching 10.000 test swab secara masif di Kalsel dengan tujuan menyelamatkan rakyat dari covid-19. Pelaksanaan test swab massal ini digelar serentak diberbagai wilayah di Prov. Kalsel.

Membangun Kalimantan Selatan

Gubernur Kalimantan Selatan. H. Sahbirin Noor menyampaikan di Hari Jadi ke-70 ini semoga terus mengabdi dan berbakti membangun Kalimantan Selatan, meningkatkan rasa kekeluargaan sekaligus memantapkan tekad.

” Walaupun dengan suasana berbeda karena pandemi covid-19 membatasi kegiatan, tetapi makna hari jadi tetap kita rasakan ” ucapnya.

Gubernur mengatakan sebagai provinsi tertua sudah selayaknya mandiri dan terdepan, baik dalam penyelenggaraan, pemerintahan, maupun pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

” Ditengah Pandemi covid-19 ini, Pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota terus melakukan berbagai upaya untuk menangani, mengalokasikan anggaran yang besar untuk covid-19 agar penanganannya bisa maksimal, dan hari ini Pemerintah Provinsi melaunching sebanyak 10.000 tes swab masif ” tuturnya.

Baca Juga:

 

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengucapkan selamat kepada pemerintah provinsi karena hari ini genap berusia 70 tahun untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

” Kami berterimakasih karena Kab. HSS sebagai bagian dari provinsi selama ini banyak mendapat bantuan dan dukungan pembangunan dari pemerintah provinsi ” lanjut Bupati.

” Seperti kata Gubernur, membangun provinsi sama dengan membangun kabupaten/kota, membangun kabupaten/kota sama dengan membangun provinsi, karena provinsi milik kabupaten/kota, dan kabupaten/kota milik provinsi, jadi bersinergi itu menjadi sangat penting ” tambahnya.

Bupati juga bersyukur karena kemajuan banyak dicapai selama di usia 70 tahun ini, dan hari ini Gubernur melaunching swab masif dimana Kab. HSS mendapat 623 swab masif.

” Semua orang bisa swab, tapi ada kriteria yang harus bisa di swab masif, semoga langkah yang dilakukan ini hasilnya bisa dijadikan dasar berikutnya, dengan swab masif ini lebih bisa menjaring warga yang seandainya terpapar covid ” harapnya.

Hari Jadi Provinsi ini turut diikuti Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA; Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.IK, MH; Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP; Kepala Kejaksaan Negeri HSS Agus Rujito, SH; Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, SH, MH; Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor; M.AP, para Kepala SKPD, dan seluruh undangan yang berhadir.

Sumber: Kominfo HSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.