Info Korona Kota Sorong Terkini, 12 Pasien di Nyatakan Sembuh

oleh -227 views
Info Korona Kota Sorong
Foto istimewa

PAPUA BARAT Kota Sorong (IM) – Info Korona Kota Sorong. Ada Sebanyak 28 orang terkonfirmasi positif dan 12 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain itu  untuk pasien meninggal dunia bertambah dua orang. Data kelurahan terbanyak dari penambahan 28 orang positif berasal dari kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi.,MM pada jumpa pers. Berlangsung di depan Posko Satgas Covid-19, Sabtu (12/9/2020) mengatakan, penambahan tersebut berdasarkan 148 sampel yang diterima tim Satgas Covid-19 Kota Sorong.

Baca Juga: Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH Resmi Definitif

Untuk identitas kedua pasien meninggal yakni. Identitas 486, usia 64 tahun, beralamat di Kelurahan Klaligi. Meninggal di RS. Sele be Solu. Kemudian Identitas 459, usia 67 tahun, beralamatkan di Kelurahan Malamso, meninggal di RS. Rujukan Kampung Baru.

“ Sebagai informasi, untuk ruangan penanganan Covid-19 di RS. Sele be Solu sampai saat ini sudah penuh. Sedangkan di RS. Rujukan Kampung Baru, dari kapasitasnya sebanyak 12 orang, sekarang sudah terisi enam orang. Selain itu, sampai saat ini juga, jumlah orang yang ditangani di tempat karantina Diklat Kampung Salak sebanyak 50 orang,” urai Jubir

Berikut ini perkembangan data Covid-19 Kota Sorong pada hari Sabtu, 12 September 2020, yaitu:

(1) Kontak erat
Total = 3.177
Proses dikarantina = 48
Discharded = 3.129

(2) Suspek
Total = 479
Dalam pemantauan = 40
Sedang dirawat = 10
Discharded = 436

(3) Total probable = 5
(4) Hasil Pemeriksaan
Terkonfirmasi = 486
Negatif = 2.438
Sembuh = 308

(5) Pasien meninggal:
RT-PCR(+) = 11
RT-PCR(-) = 4.
Probable suspek = 5.
Kontak erat = 0.

Tambah Jubir, dengan penambahan kasus 28 orang terkonfirmasi positif baru, serta keterbatasan fasilitas kesehatan di Kota Sorong. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk saling mendukung bersama pemerintah.

Baca Juga: Cat Candy Red Ferrari di Supra X 125

“ Mari kita menjaga atau menekan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong. Semua ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Sekali lagi kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Sorong, agar selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Dengan dmeikian, kita dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota ini. Kita jaga diri kita sendiri, kita jaga keluarga kita dan kita jaga orang lain,” himbau Jubir diakhir jumpa pers.

(Satgas Covid-19 Kota Sorong)
Sumber: Diskominfo KotaSorong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.