Momentum Musahabah Diri Menyambut Tahun Baru Islam Kabupaten HSS

oleh -324 views
Momentum Musahabah Diri
Foto: Kominfo HSS

KALIMANTAN SELATAN HSS (IM) – Momentum Musahabah Diri di gelar bersama. dalam menyambut tahun baru Islam Bertempat di pendopo Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS). Pemerintah Daerah Kabupaten HSS dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten setempat.

Muhasabah yakni upaya dalam melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap diri sendiri dalam melihat aspek kebaikan dan keburukan. Kegiatan ini salah satu menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah. Rabu 19 Agustus 2020.

Pada Momentum Musahabah Diri tersebut. dihadiri Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA, Drs.H.M Noor,M.AP, Para Asisten, Staff Ahli dan seluruh undangan berhardir.

Kegiatan ini diawali dengan sholat magrib berjamaah dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memkai masker. dilanjutakan dengan muhasabah, sholat sunnah Taubat yang dirangkai dengan istigfar bersama yang dipimpin oleh TGH. Mukhyar Dahri BA dan diakhiri dengan sholat Isya berjamaah.

Dalam muhasabah yang dipimpin oleh TGH. Mukhyar Dahri, BA yang diikuti seluruh jemaah, yaitu sebagai berikut;

Yaa Allah, Tuhan yang Maha Bijaksana. Kami mengakui dan meyakini bahwa segala apa yang Engkau ciptakan pasti mengandung hikmah dan kebaikan. Termasuk wabah COVID19 yang melanda dunia sekarang ini. Kami menyadari, itu adalah teguran bagi kami atas kesalahan dan kelalain kami, bahkan kesombongan kami selama ini.

Oleh karena itu saat ini kami datang kepadaMu dengan mengakui dosa-dosa kami, baik yang kami ketahui, maupun yang tidak kami ketahui atau tidak kami sadari.

Yaa Allah yang Maha Pengasih, kasihanilah kami. Tunjukkanlah kepada kami kebenaran itu. dan tolonglah kami agar bisa mengikutinya. Perlihatkanlah kepada kami yang salah itu salah dan jadikanlah kami bisa menghindarinya.

Yaa Allah yang Maha Pengampun. Ampunilah dosa-dosa kami dan jauhkanlah kami dari padanya sejauh antara timur dan barat. Yaa Allah yang Maha Suci. Bersihkahkanlah jiwa dan diri kami dari segala dosa dengan rahmat dan kasih sayangMu. Yaa Allah kasih sayangMu lebih luas dari murkaMu. kemaafanMu tidak terbatas. Yaa ArhamarRaahimin.

Sumber : Kominfo HSS

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.