Masyarakat Kayu Abang Dapat Kunjungan Peresmian Bupati HSS

oleh -287 views
Masyarakat Kayu Abang
Foto: oleh Kominfo HSS

KALIMANTAN SELATAN HSS (IM) – Masyarakat Kayu Abang Kecamatan Angkinang, kini patut berbangga, karena Masjid Al-Aqabah yang bangunannya sudah berusia cukup tua dan merupakan masjid satu-satunya di Desa Kayu Abang, kini sudah memiliki bangunan permanen yang cukup megah. Peresmian masjid ini dilakukan langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry, MAP didampingi Wakil.Bupati Syamsuri Arsyad, SAP, MA. Senin (03/08).

Juga turut hadir dalam kegiatan peresmian Masjid ini. Para Kepala OPD, Camat Angkinang, Forkopimcam, Ketua MUI Kec Angkinang. H. Syaiful Anwar beserta keluarga selaku donatur. Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar. Masjid Al-Aqabah sendiri merupakan masjid yang selama ini digunakan oleh warga desa Kayu Abang. Yang meliputi wilayah Anjiran dan Kayu Abang sendiri.

Masjid Al-Aqabah

H. Asmuri selaku Ketua Pengurus Masjid Al-Aqabah. kayu Abang dalam pengantarnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Keluarga H. Syaiful Anwar. Atas donatur tunggal pembangunan masjid ini. Tida hanya Masjid, juga turut dibangunkan 2 buah rumah Kaum dan 2 langgar di RT lainnya yang 100% dari dana pribadi.

Bupati, H. Achmad Fikry dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada keluarga donatur, yang telah membangunkan masjid ini.

” Kita sangat bangga dan bersyukur bahwa ada warga kita yg ikut berpartisipasi membangunkan tempat ibadah ini. dan ini sangat membantu pemerintah daerah. Namun kami tak lupa untuk mengingatkan, membangun itu mudah. Tapi memakmurkan masjid itu yang susah. Tugas pak H. Syaiful selaku donatur sudah selesai. Tinggal tugas masyarakat Kayu Abang untuk bisa memelihara dan menghidupkannya dengan kegiatan ibadah. ” ungkapnya.

Baca Juga:

H. Achmad Fikri juga mengingatkan penggunaan sarana ibadah dalam suasana sekarang. Agar juga tetap menerapkan protokol Covid-19. Wajib menggunakan masker. Menjaga jarak dalam beribadah dan jangan menggunakan kipas angiin. Pemerintah daerah sudah memberikan kelonggaran untuk mereka yang ingin melaksanakan sholat jumat. Tapi tentu harus didukung sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku.

Acara peresmian Masjid Al-Aqabah ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ustadz Jarkasi. Sebelumnya juga turut ditandatangani prasasti oleh Bupati Hulu Sungai Selatan. Drs. H. Achmad Fikry, MAP. Sebagai tanda selesainya pembangunan masjid ini.

Sumber: Kominfo HSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.