Zakat Lombok Utara Optimal Pendistribusiannya Melalui Baznas

oleh -315 views
Zakat Lombok Utara
Foto oleh, Diskominfo Kabupaten Lambok Utara.

NTB Lombok Barat (IM) – Zakat Lombok Utara pendistribusiannya semakin di optimalkan oleh bupati Dr. Najmul Akhyar SH.,MA,. Dengan melantik Pimpinan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Periode 2020-2025. Bertempat di Aula Hotel Mina Tanjung, Kamis (17/09/2020).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Badan Amir Zakat Nasional Provinsi NTB Dr. TGH. Said Ghazali MA., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H. Mukhsin SH. M.Pd.i, Asisten I Setda Kabupaten Lombok Utara Kawit Sasmita, SH., Ketua MUI Lombok Utara Dr. TGH. Abdul Karim Ghofur, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

BacaJuga: Lopis Makanan khas di Kota Dingin Padang Panjang

Dalam pelantikan tersebut pengambilan sumpah dilakukan oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Lombok Utara. H. Mukhsin SH. M.Pd.i lalu dilantik oleh Bupati Lombok Utara Dr. Najmul Akhyar SH.,MA, diberikan kepada TGH. Syuaib, QH, S.Ag. M.MPd sebagai Ketua Baznas Kabupaten Lombok Utara. Arbain S.Pd.i Sebagai Wakil ketua 1, Selamet Riadi S. Pd sebagai Wakil ketua 2, Sudirjo A. Md sebagai Wakil Ketua 3, dan Drs. Sayuti MS Wakil Ketua 4.

Dalam sambutannya Bupati yakin dengan pelantikan tersebut. Baznas akan bergerak lebih baik dari sebelumnya. ” Saya yakin baznas akan bergerak kembali seperti sebelumnya dan dengan kepemimpinan baru di baznas. Insya Allah akan lebih refresh lagi untuk menjalankan tugasnya. Dan juga pimpinan baznas yang sudah dilantik akan bisa melanjutkan praktik-praktik baik yang sudah dilakukan oleh baznas sebelumnya.” Ujarnya.

Baca Juga: Contoh Cover Makalah Kuliah yang Bagus

Seperti yang diketahui baznas merupakan badan Pendistribusian zakat, infaq, dan sedekah kepada masyarakat. Begitu banyak program yang telah dilakukan oleh basnaz salah satunya. Program di bidang pendidikan. Tidak di sosialisasikannya secara masif, sehingga ada beberapa masyarakat yang belum tahu program tersebut.

” Program-program baznas ini sangat luar biasa, mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Karena kita tidak mensosialisasikan secara masif. Untuk itu kita harapkan masyarakat bisa mendistribusikan zakatnya lewat baznas ini. ” Ujar Bupati.

Lebih lanjut bupati dalam pengoptimalan Zakat Lombok Utara. Juga menyampaikan beberapa program yang sudah dilakukan baznas dibidang pendidikan dan dibidang kesehatan. ” Program yang dilakukan oleh baznas diantaranya dibidang pendidikan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi mulai dari sekolah dasar, sampai sekolah menengah.” Imbuhnya.

Bupati berharap adanya Inovasi serta Ide-ide Kreatif untuk mengoptimalkan Pendistribusian zakat ke masyarakat oleh basnaz. ” Saya harap, dengan energi baru, maka baznas akan menjadi kreatif untuk memunculkan cara-cara mengakumulasi zakat ditengah-tengah masyarakat kita. Atau cara pendistribusian zakat yang sudah ada.” Harapnya.

Sumber: Diskominfo Kabupaten Lombok Utara
 (Alya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.