Hari Kesehatan Nasional Dinkes Magetan Bagikan Masker

oleh -350 views
Hari Kesehatan Nasional
Foto oleh,Dinas Kominfo Kabupaten Magetan,Foto Istimewa.

JAWA TIMUR Magetan (IM) – Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Gerakan Nasional memakai masker dengan benar. Dinas kesehatan kabupaten Magetan bagikan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker diikuti dari Dinas Kesehatan, Direktur RSUD. dr. Sayidiman Magetan, TNI/POLRI. Dinas Perhubungan dan Pramuka yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Magetan, Kamis. (12/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Magetan, Hari Widodo mengatakan. Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ini seluruh Indonesia adakan kegiatan bagi masker ke seluruh masyarakat di setiap Kabupaten/Kota. Di Kabupaten Magetan ini dibagikan di 23 titik, mengambil tema. “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, pagi ini telah dibagikan 86.438 masker serentak kepada masyarakat di 18 kecamatan atau 22 puskesmas di Magetan. Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 dan Gerakan Nasional Memakai Masker Dengan Benar.

Baca Juga: Walikota Sorong Lantik 50 Pejabat Baru

Direktur Utama RSUD. dr. Sayidiman Magetan dr. Catur menyampaikan. Kita melawan Covid 19 ini dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Ia menghimbau selalu jaga kebersihan yang utama agar keluarga dan orang terdekat tidak merasa kawatir.

Pandemi COVID-19 telah merebak di 215 negara dengan jumlah kasus konfirmasi mencapai lebih dari 35 juta kasus dan jumlah kasus meninggal lebih dari 1 juta kasus. Dilihat dari situasi penyebarannya di Indonesia, saat ini COVID-19 sudah menjangkiti seluruh wilayah provinsi yang tersebar di 498 kabupaten/kota.

Dari fakta-fakta yang ada,memberikan indikasi bahwa bencana pandemi ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. COVID-19 telah berdampak terhadap aspek Kesehatan, sosial dan ekonomi.
Serta terganggunya pelayanan di berbagai bidang.

Baca Juga: Tanya Jawab: Anak-anak dan masker terkait COVID-19

Kondisi ini cenderung akan berlanjut sejalan dengan masih banyaknya pihak yang mengabaikan protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan. Belum membudayanya perilaku pencegahan COVID-19 dimasyarakat.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat. Semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari COVID-19.

Sumber: Dinas Kominfo Kabupaten Magetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.