Wabup Hulu Sungai Selatan Hadiri Apel Siaga Karhutla

oleh -360 views
Apel Siaga Karhutla
Foto: Istimewa

HULU SUNGAI SELATAN (IM) – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arysad, S.AP, MA menghadiri Pelaksanaan Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Bertempat di Petambangan PT. Antang Gunung Meratus (AGM), Site Ida Manggala. , Jum’at 10 Juli kemarin.

Selain wakil bupati  Syamsuri Arysad, juga turut hadir pada Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Bertempat di Petambangan itu, Kepala Teknik Tambang PT. AGM Imam Aprianto, Pimpinan dan Staff PT.AGM dan BSS, Forkopimda Kab. HSS, Kepala Satpol PP Kab. HSS Drs. H. Iwan Friady, M.AP, BPBD Kab. HSS, Camat Sungai Raya Susilo Adianto,S.STP, M.Si dan Camat Padang Batung Heri Utomo.

Dalam sambutan Bupati HSS yang dibacakan oleh Wakil Bupati HSS menyambut baik diadakannya Apel Kesiap-siagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilaksanakan pada hari ini.

Bupati menghimbau seluruh Elemen Masyarakat agar sejak dini mempersiapkan Sumber Daya Manusia dan Peralatan untuk mencegah Kemungkinan terjadinya Bencana Kebakaran, Baik Rumah maupun Hutan, Lahan dan Kebun.

Beliau juga berharap agar Kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan. Hal ini penting mengingat di Daerah Kab. HSS masih terjadi Penambahan Jumlah Positif COVID-19.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati HSS juga menambahkan untuk Pemkab HSS kemarin sudah melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Stake Holder terkait Kesiap-siagaan Karhutla.

“ Pada prinsipnya kita telah siap, dan apa yang telah dilakukan oleh PT. AGM hari ini juga bagian dari Kesiap-siagaan kita dan bentuk Keseriusan dalam penanganan. Sebagaimana yang kita harapkan PT. AGM memiliki fasilitas dan sarana yang cukup memadai, dan kita berharap partisipasi kalau-kalau nanti ada juga kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan, maupun Penanganan Korban di luar areal PT. AGM dan berharap partisipasi mereka untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan, ” Ujarnya.

Pada Apel yang di hadiri dan saksikan wakil bupati  Syamsuri Arysadini, pelaksanakan Penandatanganan Fakta Integritas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilingkungan kerja PT. AGM,selanjutnya  Simulasi Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilakukan oleh Tim Tanggap Bencana Karhutla dari PT. Antang Gunung Meratus.

 

Sumber: Kominfo Hulu Sungai Selatan (HSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.